Wednesday 3 August 2011

scholar4id


orang bilang, "bermimpi itu gratis.."
tapi gue bilang, "buat ngedapetin mimpi lo itu, ada harga yang harus dibayar.. dan itu ga murah.."

gue masih beruntung karena sampe sekarang banyak sekali mimpi gue yang sudah gue dapetin walopun emang masih lebih banyak mimpi yang belum tercapai..
tapi, seenggaknya, salah satu mimpi gue buat bisa kuliah ke luar negeri bisa gue dapetin, dan itu adalah salah satu hal yang paling berharga dalam idup gue sampe sekarang..

gue juga bisa dibilang beruntung karena harga yang gue bayar ga terlalu mahal untuk dapet beberapa mimpi gue selama ini..
dan kalopun emang harganya mahal, gue masih beruntung karena ternyata gue masih bisa ngebayar harganya itu..

dan sekarang, gue mau ngajak kalian semua yang ngebaca tulisan ini buat ngerenungin atau nginget2 lagi, kira2 mimpi apa aja yang selama ini sudah kalian dapetin..
gue mau ngajak lo yang baca buat bersyukur dan ngerti kalo ternyata kalian yang ngebaca tulisan ini masih bisa dibilang beruntung karena ga sedikit orang yang bahkan ga punya kesempatan buat tau dunia seperti yang kalian tau..

yep..

banyak temen2 kita di luar sana yang belum tau dunia seperti yang kita tau..
bukan karena mereka ga mau tau..
tapi karena mereka ga punya kesempatan buat tau..

mungkin mereka bahkan ga pernah mikir gimana caranya buat cari kesempatan itu..
karena yang ada di otak mereka mungkin cuma tentang gimana caranya supaya besok bisa makan tapi juga tetap bisa sekolah..

humm..

tujuan gue nulis ini sebenernya mau ngajak kita semua, anak2 Indonesia yang ternyata beruntung karena masih bisa merasakan kuliah, sekolah tinggi, bahkan mungkin ada yang sampai ke luar negeri, untuk sedikit ngeliat ke bawah, ke temen2 kita yang ga seberuntung kita..
boro2 buat kuliah, mungkin ada temen2 kita yang kemampuan otaknya ga kalah sama kita, tapi cuma karena kemampuan ekonomi keluarganya, mereka bahkan ga bisa selesaiin bangku SMA mereka..

gue mau ngajak kalian semua buat give back to Indonesia..
at least, buat adek2 di bawah kita, yang sama2 berhak buat dapet pendidikan yang layak tanpa harus mikirin keluarganya besok makan apa kalo dia tetap sekolah..

gue mau ngajak kalian untuk berenti komplen sama pemerintah yang menurut kalian kurang becus menangani masalah pendidikan dan tetek bengeknya..
tapi justru melakukan langkah nyata, ngelakuin sesuatu buat bangsa kita..

gue mau ngenalin project beasiswa yang dibikin sama temen2 gue (termasuk gue) di Singapur ini buat temen2 dan adek2 gue yang masih SMA di Indonesia..
project beasiswa yang didasari mimpi kami semua bahwa seharusnya semua orang itu berhak untuk bermimpi dan memiliki kesempatan yang sama untuk meraih mimpi2 mereka..


scholar4id.org


yep..
itu nama organisasi beasiswa kita ini..
silahkan buat temen2 yang penasaran sama apa isi detailnya dari beasiswa ini, langsung aja masuk ke websitenya di sini..

intinya dari beasiswa ini adalah, beasiswa yang bukan cuma sekedar memberikan bantuan untuk meringankan biaya sekolah dari si penerima beasiswa..
tapi mereka yang menerima beasiswa ini juga akan diperlengkapi dengan 2 program tambahan yang diharapkan bisa ngebuka mata mereka akan dunia luar yang akhirnya akan membuat mereka untuk lebih berani bermimpi dan berusaha untuk meraih mimpi mereka itu..

program tambahan pertama adalah adanya kesempatan bagi para penerima beasiswa untuk datang ke Singapura selama beberapa hari untuk diperkenalkan dengan dunia luar dan untuk bercakap2 bertatap muka dengan para donaturnya.. diharapkan mereka bisa mendapatkan pencerahan dari beberapa orang donatur yang mungkin memiliki latar belakang yang sama dengan mereka..

program tambahan kedua adalah program internship atau magang bagi si penerima beasiswa selama satu bulan penuh di salah satu perusahaan di Jakarta, yang bertujuan untuk memperkenalkan mereka kepada dunia kerja di salah satu kota tersibuk di Indonesia, yang akhirnya bisa membangun semangat mereka untuk berani mengejar setiap mimpi yang mereka punya..

semua porgram ini tentunya ga bisa berjalan tanpa bantuan dari banyak pihak..
karena itu, gue mau ngajak kalian yang baca tulisan gue ini, seenggaknya untuk masuk ke website kami, khususnya halaman ini, untuk bisa membantu kami dalam berbagai macam bentuk bantuan yang akan kami terima dengan senang hati..


ayo kita mulai ngelakuin satu langkah nyata buat bangsa kita..
jangan cuma mengeluh, jangan cuma berkomentar..
berikan kembali kepada negara kita apa yang sudah pernah kita terima sebelumnya, yang sudah dititipkan oleh Tuhan sama kita..


for better future.. =)

No comments: