Friday 28 September 2007

"cita-cita-ku"

indonesia akhir2 ini sering kena gempa.. itu yang gw denger dari berita2 disini sih.. dan katanya lagi, sebenernya singapore juga akhir2 ini sering diserbu gempa2 kecil.. tapi anehnya, kok gw ga ngerasa ya?

dah jadi kebiasaan tradisi di dalem idup gw.. kalo gw tidur, mo ada apaan aja ga bakal ngebangunin gw.. kecuali kalo ada agnes monica atau britney spears atau dian sastro yang ngebangunin gw.. hehehe.. sebelum gwnya sendiri yang emang niat bangun..

pernah waktu gw masih kecil, ada gempa juga di palembang (fyi, kampung halaman gw di palembang).. nah itu malem2 tuh.. sekitar jam 10an.. wajarnya, kalo ada gempa yang ampe ngegoyang lampu yang bergantung, ngegoyang kipas angin (yang ngegantung ama yang berdiri), ngegoyang orang2 yang lagi dangdutan di kantor kelurahan, setiap orang yang di dalem rumah pasti bakal ngabur keluar.. takut ketimpa atep rumah yang mungkin bakal roboh..
jadi malem itu, keluarga gw yang tentunya bareng sama orang2 sekampung udah pada keluar dari dalem rumah masing2..

dan setelah nyampe di luar, si papa ngecek kelengkapan anggota keluarga..
papa : "mama! udah keluar?"
mama : "udah pa"
papa : "anak2 gimana? udah pada keluar?"
mama : "adek?"
adek : "aku disini ma!"
mama : "abang?"
*ziiing......*
mama : "abaaaang!!"
*ziiing......* lagi
mama : "pa! abang masi di dalem!"

untungnya gempanya ga nerus ampe ngerobohin semua rumah di kampung gw.. cuma ada 10 korban meninggal, 14 luka berat, 70 luka ringan *fiuh*
tapi, sialnya.. jadilah gw kena marah abis2an.. ampe dibilangin, "kalo mau mati jangan dalem rumah!! ntar hantunya kan gentayangan disini!" (yang itu boongan.. =P)

balik lagi ke masalah gempa akhir2 ini.. hmm.. sama aja ama waktu gw masi kecil dulu.. gw tetep ga ngerasain tuh gempa.. mungkin kalo ada kerjaan yang berhubungan ama getaran2 gw bisa nyoba buat ngelamar di sana kali yaa.. hahaha.. apalagi kalo yang bergetar yaang..... hihihi..

trus, bahkan ada berita lagi.. kalo bakal dateng gempa susulan yang katanya bisa jadi lebih gede lagi.. sekitar 9 skala richter gitu..
dan gw jadi mikir2.. kalo emang bakal terjadi, dan kalo akhirnya karena ketidak sensitifan gw ama getaran2 gempa gitu, mungkinkah gw bakal ko'it ditimpa atep kamar gw yang diatasnya ada banyak kamar laen yang mungkin juga dihuni sama banyak penghuni laen yang kira2 beratnya ampe berton2 dan siap buat jatoh by the time tuh gempa terjadi?
dan, sebelum itu semua terjadi, apakah yang harus gw lakukan?

setelah gw pikir2 dengan mateng, kira2 ini dia list hal2 yang bakal dan harus gw lakuin sebelum tuh gempa dateng dan sebelum gw kebangun dari mimpi siang bolong gw ini dan akhirnya nganter gw ke alam laen..
  1. gw mau jalan2 ke tempat2 keren di seluruh dunia dulu.. ngutang dulu deh ama temen2.. cari 1000 orang temen, seorang pinjem 100 dolar.. terus, kalo gw dah koit.. duitnya bakal diikhlasin deh.. asiiik!!
  2. gw mau nikah dulu.. lagi2 duitnya pake duit pinjeman ama orang dulu.. huehehehe.. kali ini pinjem ama keluarga.. haha.. dna isteri gw bakal gw ajak bobo' di kamar gw malem pas tu gempa terjadi.. kan asik tuh ada getaran2 tambahan.. hahaha.. asiiik!!
  3. hmm.. gw mau jalan2 keluar angkasa juga ding.. ke bulan.. atau malah ke planet2 laen!! nyari temen2 gw yang laen (baca : alien) buat diajakin ke bumi, terus.. maen2 ke kamar gw pas gempanya mo dateng.. trus, ngajak mereka koit bareng deh.. trus, gw jadi terkenal deh.. trus, kalo sodara2 tuh alien dateng buat ngambil mayat sodaranya, gw juga bakal diangkut ke planet mereka, trus dikuburin disana deeh.. asiiiik!!
  4. nah, yang ini yang terakhir.. kalo kata orang jaman sekarang, last but not least.. gw mo minta maaf and confess semua kesalahan gw ke semua orang yang gw inget yang pernah gw bikin bete, kesel, marah atau apa pun sejenisnya itu.. supaya dosa2 gw diampuni trus, gw bisa tenang masuk surga terus ga bakal gentayangan nyari2 orang buat minta maaf lagi... hehehe.. lagi-lagi asiiik!!
ps : dengan ini saya menyatakan kalo postingan saya kali ini didasarkan atas ketidak sadaran dan kegalauan hati saya yang sedang hancur terkena gempa kecil2an dalam hidup saya.. asiiik! *lho?!*

No comments: